Sebelum memulai mengenai digital, kita mesti mengetahui apa sich teori digital itu. Yang dimaksud dengan Teori digital itu ada beberapa macam pengertian, yaitu:
1. Sebuah konsep pemahaman dari perkembangan Zaman mengenai Teknologi dan Sains, dari semua yang bersifat manual menjadi otomatis ,dan dari semua yang bersifat rumit menjadi ringkas, digital adalah sebuah metode yang Complex, dan fleksibel yang membuatnya menjadi sesuatu yang pokok dalam kehidupan manusia.Teori Digital selalu berhubungan dengan Media , karena Media adalah sesuatu yang terus berkembang.
2. Merupakan hasil teknologi yang mengubah sinyal menjadi kombinasi urutan bilangan 0 dan 1 (disebut juga dengan biner)untuk proses informasi yang mudah, cepat dan akurat. Sinyal tersebut disebut sebuah bit.

Sinyal digital ini memiliki berbagai keistimewaan yang unik yang tidak dapat ditemukan pada teknologi analog, yaitu:
1. Mampu mengirimkan informasi dengan kecepatan cahaya yang dapat membuat informasi dapat dikirim dengan kecepatan tinggi.
2. Penggunaan yang berulang-ulang terhadap informasi tidak mempengaruhi kualitas dan kuantitas informasi itu sendiri,
3. Informasi dapat dengan mudah diproses dan dimodifikasi ke dalam berbagai bentuk,
4. Dapat memproses informasi dalam jumlah yang sangat besar dan mengirimnya secara interaktif.

Setelah mengetahui apa itu Teori digital, kita juga memerlukan penerapannya terhadap kehidupan masing-masing berupa bentuk media yang sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Karena perkembangan tersebut di bawah ini ada beberapa contoh bnetuk media digital yang digunakan sehari-hari:
1. Internet
2. Mobile Phone
3. Sosial Network
4. Web
5. Dsb


ebook3000.com

0 komentar:

Posting Komentar

Navigation

Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Pengikut