Pada postingan kali ini akan menjelaskan, apa sichc yang menjadi unsur gam-game yang baik itu sebenrnya. Pnjelasannya akan dipaparkan disini. (>///<)
Dalam beberapa unsur yang pentinga dalam pembuatan game yang baik itu adalah
1. Storyline
Salah satu unsur yang penting dalam sebuah game, storyline(jalan cerita) yang bagus akan membuat gamer terus memainkan game tanpa rasa bosan sampai game yang dimainkan tersebut tamat. Mungkin ada beberapa macam game yang menampilkan story yang bagus tetapi banyak para gamers yang lebih mementingkan perannya agar tetap eksis n menjadi lenih hebat hanya jika mengalahkan musuh yang ada.

2. Character
Character dalam video game adalah tokoh fiksi yang dapat dimainkan oleh sang pemain. Character bisa bermacam-macam ditinjau dari segi permainannya ada laki-laki perempuan, manusia, robot, monster, dan lain-lain. Dalam penjelasan ini menurut gw yang menulis ini, game yang bisa menampilkan atau menciptakan karakter sesuai dengan yang kita mau tanpa harus ditentukan karakternya adalah game Audition/Ayodance. Gw bisa memilih tampilan karakter yang gw mau sesuai keinginan gw seperti ini:disini juga bisa bermain tanpa membuat karakter semirip manusia dan bermain dengan para gamers yang lainnya.

3. Type Writter
Seorang typewriter bertanggung jawab untuk membuat efek teks animasi yang muncul pada huruf demi huruf (seolah-olah mengetik) menjadi sebuah paragraf dapat dibuat dengan menulis beberapa baris. Seorang typewriter harus membuat efek teks sebagai kreatif mungkin sehingga pemain tidak akan bosan membaca teks-teks panjang yang sebenarnya membosankan. Tugas seorang typewriter tidak hanya membuat efek teks animasi tapi harus memperhitungkan font, ukuran, dan warna teks. Jika font dan ukuran teks terlalu besar atau terlalu kecil atau jika warna teks menyatu dengan warna latar belakang para pemain akan mengalami kesulitan membaca teks. Pada game Aaudition/Ayodance kita tidak akan kesusahan untuk melihat tulisan dari teman-teman yang berbicara disitu. Karena tampilan teks tersebut tidak mengalami kesulitan untuk membacanya.

4. Programmer
Ini merupakan tingkat tersulit dimana seorang programmer akan menyatukan semua hal yang berkaitan dengan story, Charackter, dan typewritter. Dimana bermacam codingan yang dimasukkan karena berbeda untuk masing-masing bahasa pemrograman yang digunakan. Ini merupakan tugas yang tidak mungkin hanya dibuat seorang programmer itu sendirian. membutuhkan kerjasama antara designer dan composer agar dapat menjalankan game menjadi lebih baik dan menarik.

5. Koordinator
Tanpa ada koordinator, maka penyelesain game ini tidak akan pernah dapat diselesaikan dengan baik dan bagus. Karena harus memastikan semua game berjalan dengan lancar sampai akhir.

Kesimpulannya, tergantung pada masing-masing orang untuk memainkan game yang menarik dan baik, bagi saya game Audition/ayodance menarik karena dapat berinteraksi dengan gamer lainnya selayaknya sosial network. Dan disisi sebagai programmer kita mesti meningkatkan kinerja agar dapat menciptakan bagaimana agar game tersbut dapat diminati oleh banyak orang dan tidak membuat bosan.

0 komentar:

Posting Komentar

Navigation

Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Pengikut