Website yang digunakan sebagai contoh untuk sebuah bauran pemasaran saya mengambilwebsite berniaga.com. Disini merupakan web e-comerce yang digunakan sebagai jasa layanan bagi masyarakat yang ingin melakukan jual beli dan di tempatkan di dalam website tersebut. Sehingga konsumen dapat bertemu dan berbicara langsung dengan penjual yang akan menjual barangnya. Dalam website tersebut ada beberapa point penting sebagai penyedia jasa yaitu:
1. Product
Produk merupakan sesuatu yang ditawarkan untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan konsumen. Produk terdiri atas barang, jasa, pengalaman, events, orang, tempat, kepemilikan, organisasi, informasi dan ide.

2. Place
Tempat/Lokasi sebagai saluran distribusi yaitu suatu perangkat organisasi yang saling tergantung dalam penyedia suatu produk atau jasa untuk digunakan atau dikonsumsi oleh konsumen atau pengguna bisnis. “Tempat termasuk berbagai aktivitas yang dilakukan perusahaan untuk membuat produk dapat diperoleh dan tersedia bagi pelanggan sasaran”.
3. Price
Jumlah uang yang harus dibayar oleh pelanggan untuk mendapatkan produk (nilai suatu barang yang dinyatakan dengan uang menurut buchari alma (2004:169)) Keputusan-keputusan mengenai harga mencakup tingkat harga, potongan harga, keringanan, periode pemasaran, dan rencana iklan yang dibuat oleh produsen.
4. Promotion
Promosi merupakan salah satu cara pemasaran melalui aktivitas pemasaran yang berusaha untuk meningkatkan pasar sasaran atau perusahaan dan produknya yang ada di pasar agar konsumen bersedia menerima atau membeli produk yang ditawarkan.
Dengan contoh web berniaga.com ini sebagai tempat penyedia layanan jasa untuk melakukan promosi sehingga penjual dapat merasa tenang dengan web tersebut untuk menjual barang kepada pembeli dengan kepercayaan yang tinggi. Dan penjual dapat memberikan contact person ke dalam web tersebut sehingga dapat dihubungi oleh pembeli. Dengan contoh sebagai berikut:

Sumber: http://nurul_a.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/folder/0.2
              http://www.berniaga.com/


0 komentar:

Posting Komentar

Navigation

Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Pengikut